oleh

4 Satgas BKO Reaktif Covid

-Metro-111 views

SORONG – Sebanyak 4 dari 79 anggota Satgas Bawa Kendali Operasi (BKO) Aparat Teritorial (Apter) Kodim yang baru tiba di Sorong dinyatakan reaktif Covid-19 usai dilakukan pemeriksaan Swab tes Antigen oleh Denkesyah 18.04.01 Sorong, Selasa (6/7).
Saat dikonfirmasi Radar Sorong, Kepala Penerangan Korem (Penrem) 181/PVT, Mayor Inf Puguh mengakui bahwa 4 anggota Satgas BKO Apter Kodim persiapan gelombang III tahun 2021 untuk wilayah Sorong Papua Barat dinyatakan reaktif Covid-19 setelah di swab antigen. Kini, keempat anggota akan di karantina di KSA Yonif RK 762/VYS.

“Setibanya anggota Satgas BKO Apter Kodim untuk wilayah Sorong tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan Swab tes Antigen dari Denkesyah 18.04.01 Sorong yang diawasi langsung oleh Dandenkesyah 18.04.01 Sorong Letkol CKM Mugiharto serta diikuti seluruh anggota Satgas BKO Apter Kodim Persiapan bertempat di Aula Yonif RK 762/VYS, sehingga didapati 4 anggota positif,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.
Selanjutnya personil yang hasil pemeriksaan Swab tes Antigen dinyatakan Negatif nantinya akan menerima pembekalan beberapa materi tentang pembinaan teritorial sebelum diberangkatkan di tempat penugasan masing-masing Kodim Persiapan tersebut.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sebelumnya, kedatangan Satgas BKO Apter Kodim persiapan gelombang III tahun 2021 untuk wilayah Sorong untuk melaksanakan tugas-tugas territorial. Kedatangan Satgas BKO Apter tersebut disambut oleh Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Slamet Supriyanto, S.I.P.,M.M.
Mayor Inf Puguh menambahkan para prajurit TNI AD tersebut akan bertugas sebagai Satgas Apter atau perbantuan guna memperkuat satuan-satuan teritorial yang baru dibentuk di wilayah Kodam XVIII Kasuari Papua Barat selama kurang lebih satu tahun dengan mengisi tugas-tugas sebagai Danramil dan Babinsa.

“Kehadiran prajurit Apter TNI AD gelombang III Tahun 2021 ini diharapkan mampu memberdayakan potensi-potensi wilayah pertahanan di darat, khususnya wilayah Papua Barat untuk kepentingan pertahanan semesta, melaksanakan tugas pembinaan teritorial dalam mendukung dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ujarnya.

Kedatangan 79 orang personel Satgas BKO Apter Kodim Persiapan gelombang III tahun 2021 untuk wilayah Sorong Papua Barat ini terdiri dari Kodam V/Brawijaya sebanyak 40 orang anggota dengan Perwira Tertua Mayor Inf Cahyo Widodo untuk penugasan di Kodim 1809/Maybrat, dari Kodam IX/Udayana sebanyak 29 orang dengan Perwira Tertua Mayor Kav Yatman untuk penugasan di Kodim 1807/Sorsel, dan dari Kodam XII/Tanjungpura sebanyak 10 orang anggota dengan Perwira Tertua Mayor Kav Ruhum Lubis untuk penugasan di Kodim 1810/Tambrauw.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed