oleh

4 Perwira Polres Sorong Kota Dimutasi

-Metro-64 views

**Kapolsek Sorong Kota, Dipromosikan Jabat Wakapolres Teluk Bintuni.

SORONG-Sejumlah jajaran Polres Sorong kota masuk dalam daftar ratusan anggota Polri di lingkungan Polda Papua Barat yang akan dimutasikan. Dimana, sekitar 9 jajaran Polres Sorong Kota akan dimutasikan keluar dari Polres Sorong Kota.

Kapolres Sorong Kota AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK.,MH saat dihubungi Koran ini membenarkan bahwa sejumlah jajaran Polres Sorong Kota di mutasi ke luar dari Polres Sorong Kota serta ada  yang dimutasi untuk mengisi jabatan yang kosong di Polres Sorong Kota. Kapolresta Sorong juga menambahkan, mutasinya sejumlah jajaran Polres Sorong kota sebagai bentuk pembinaan.

“Mutasi ini dari Polda Papua Barat, dan itu sudah biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan personel,”jelasnya kepada Radar Sorong, Rabu (7/4).

Menanyakan jajaran Polres Sorong Kota yang dimutasi keluar Polres, Ary mengungkapkan ada 9 personel diantaranya 2 orang Perwira pertama (Pama), 2 orang perwira menengah (Pamen) dan 5 orang anggota Bintara Polres Sorong Kota.

“Sedangkan yang lainnya itu internal atau mengisi kekosongan jabatan di Polres Sorong kota,”paparnya.

Sembilan jajaran Polres Sorong kota yang dimutasi, diantaranya Waka Polres Sorong Kota Kompol Hengky K. Abadi, S.IK,  Kapolsek Sorong kota, Kompol M. Salim Nurlily dimutasi ke Teluk Bintuni, menjabat sebagai Wakapolres Teluk Bintuni,  Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Misbachul Munir, S.IK, Kapolsek Sorong Barat, AKP Isaac Hosio, Kapolsek KP3 Laut beberapa pejabat utama Polres Sorong Kota.

Menanyakan terkait dimutasinya Wakapolres Sorong kota, Kompol Hengky K. Abadi lantaran akan melanjutkan pendidikannya. Kapolres Sorong Kota, membenarkan hal tersebut. “Iya, Wakapolres Sorong Kota mau sekolah lagi, sedangkan jajaran lainnya yang dimutasi tersebut itu dipromosikan ke tingkatan yang lebih tinggi lagi,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed