oleh

341 CPNS 2018 Terima SK dari BKN

SORONG – Sebanyak 341 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penerimaan tahun 2018 telah mendapat dokumen Pertimbangan Teknis (pertek) Nomor Induk Pegawai (NIP). Selain itu, Badan Kepegaiwaian Negara (BKN) juga menyerahkan Pertimbangan Teknis Kenaikan Pangkat Gol IV/b ke bawah sebanyak 271 dan Pertimbangan Teknis janda/duda.

Penyerahan dokumen pertek NIP CPNS Formasi 2018, pertek kenaikan pangkat tenaga kesehatan periode 01 April 2021, pertek pensiun PNS dan penyerahan SK CPNS formasi 2018, SK kenaingan pangkat golongan IV/c ke atas periode 01 April 2021, SK Kenaikan Pangkat Tenaga Kesehatan periode 01 April 2021, SK Pensiun PNS serta BIMTEK PNS tentang Disiplin Pegawai, dilangsungkan di Gedung Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM pada Rabu (17/3). Acara dihadiri Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Analisis Kepegawaian Madya, Ida Bagus Oka, Kepala Kantor Regional XIV BKN, Hardianwati dan Wakil Wali Kota Sorong, dr.Pahimah Iskandar, Sekda Kota Sorong Yacob Kareth.

Wakil Wali Kota Sorong, dr.Pahimah Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKN beserta jajarannya, dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Sorong karena kehadiran Kepala BKN dalam acara penyerahan SK. “Semoga kehadiran Bapak Kepala BKN di Kota Sorong dapat membawa angin segar bagi kemajuan pelaksanaan pemerintah khususnya peningkatan kualitas SDM aparatur sipil negara di Pemerintah Kota Sorong,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, penyerahan SK kepada CPNS, Pensiunaan dan SK Kenaikan Pangkat, diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat membantu pemerintahan serta melayani masyarakat dengan penuh tanggungjawab dan tulus. “Saya menyerahkan pertimbangan teknis untuk SK CPNS, SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun. Untuk CPNS, tentu saya harapkan mereka bisa didayagunakan dengan sebaik mungkin untuk membantu Pemerintah Kota Sorong memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat Kota Sorong,” kata Haria Wibisana. 

Untuk CPNS yang mendapatkan kenaikan pangkat, ia berharap mereka bisa lebih memberikan darma baktinya kepada negara, karena itu merupakan anugerah dari negara. Dan untuk pensiun, disampaikan ucapan terima kasih karena mereka telah menjalankan tugas-tugasnya selesai dengan baik. “Saya berharap mereka kedepanya tetap bisa berpartisipasi dalam pelayanan ke masyarakat,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa di tahun 2021 ini akan ada pembukaan CPNS formasi 2021, namun masih menunggu pengumuman dari kementerian terkait. “Akan ada tapi nanti tunggu pengumuman dari pak menteri,” ujarnya.

Salah satu pensiunan PNS, Demianus Rumbiak mengaku bahwa sebelum jadi PNS, dia honor di kabupaten sebelum terjadi pemekaran Kota Sorong. “Harus jadi pegawai teladan, semoga sukses. Yang sekarang berjalan saja mengikuti apa yang kita buat dari tahun ke tahun menjadi contoh bagi yang lain,” katanya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed