oleh

34 Pimpinan OPD di Kaimana Ikuti Evaluasi SAKIP

-Sorong Raya-605 views

KAIMANA-Untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penerapan serta, penggunaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), pada masing – masing Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di Kabupaten Kaimana sejak diberlakukannya. Bertempat di Ruang rapat kantor bupati Kabupaten Kaimana, Selasa (15/10) telah dilakukan, rapat evaluasi SAKIP yang pesertanya merupakan pimpinan OPD beserta operator SAKIP dari masing – masing OPD.

Rapat evaluasi yang dimotori oleh Inspektorat Provinsi Papua Barat ini, selain dihadiri oleh pimpinan OPD, akan tetapi juga dihadiri oleh Sekda Kaimana didampingi oleh Asisten II Setda Kaimana. 

“Benar ini evaluasi SAKIP, yang motornya dari Inspektorat Provinsi Papua Barat dan kebetulan mereka juga hadir sama – sama dalam pertemuan ini. Hal ini sangat dibutuhkan nantinya, artinya pada akhir tahun nanti semua pemerintah daerah akan dievaluasi oleh inspektorat provinsi tentang penggunaan SAKIP ini,”Jelas Kabag Humas Pemda Kaimana, Tomako D Samaran, kepada Radar Sorong di Kantor Bupati Kaimana, Selasa (15/10). 

Dikatakan, jika penerapan SAKIP ini sesungguhnya sudah lama diterapkan. Tujuan dari penerapan SAKIP ini, menurut kabag samaran sesungguhnya transparansi pemerintahan sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas. 

“Sudah berlangsung lama, dari beberapa tahun lalu. Karena sesungguhnya pemerintahan yang, transparan dan akuntabilitas yang mendorong sehingga kegiatan ini dilakukan. Artinya pemerintahan ini tidak ada yang ditutup – tutupi, sekarang sudah jamannya transparan sehingga masyarakat luas juga bisa tahu,” katanya. (fat) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed