oleh

30 PNS ikut Seleksi JPT Pratama

-Sorong Raya-205 views

10 Jabatan Eselon II yang Dilelang Secara Terbuka

 TEMINABUAN-Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), maka Pemkab Sorsel melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan seleksi JPT Pratama. Pelaksanaan seleksi JPT Pratama tersebut berdasarkan Undang-Undang (UU) No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) harus melalui seleksi yang dilaksanakan secara terbuka. Selain itu juga berdasarkan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-3411/KASN/10/2019 Tanggal 15 Oktober 2019.

 Pemkab Sorsel telah mengumumkan secara terbuka di media massa dan berdasarkan hasil seleksi administrasi sebanyak 30 orang PNS dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan selanjutnya yakni penulisan makalah, assessment kompetensi dan psikotes serta wawancara dengan Panitia Seleksi (Pansel) yang dilaksanakan di Badan Diklat Kabupaten Sorong dan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Regional XIV di Kabupaten Sorong. Pemkab Sorsel bekerja sama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar.dalam seleksi terbuka JPT. Peserta seleksi JPT Pratama atau eselon II b ini mengikuti lelang 10 jabatan secara terbuka yakni Asisten Administrasi Umum, Sekretaris DPRD, KepalaBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Direktur Badan Layanan Umum Daerah (RSUD).

 Ketua Pansel yang juga Sekda Kabupaten Sorsel Dance Yulian Flassy, SE, M.Si ketika ditanya Radar Sorong menegaskan, seleksi yang dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi serta berbagai kemampuan yang diperlukan untuk menduduki posisi JPT Pratama. Namun yang terpenting dari semua itu adalah mempunyai sikap dan perilaku takut akan Tuhan dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin. Dengan demikian pejabat mempunyai hati yang tulus dan bertanggung jawab membangun Kabupaten Sorsel. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed