oleh

3 Terdakwa Korupsi Divonis 4 Tahun

KAIMANA – Tiga terdakwa dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan pematangan lahan dan talud PLTG Kaimana, masing-masing berinisial PT alias H, JM dan CW, dijatuhi pidana 4 tahun penjara dan denda ratusan juta rupiah oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Manowakri dalam sidang pembacaan putusan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Manowakri, Rabu (24/2), pukul 21.00 WIT.
“Terdakwa PT alias H dengan pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp 300 juta subsidair 6 bulan penjara,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana melalui Kasie Pidsus Willy Ater,SH yang dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (24/2) malam.
Kasi Pidsus mengatakan, untuk terdakwa PT alis H, juga diwajikan membayar uang pengganti sebesar Rp 558 ­juta.
Apabila tidak membayar, aset terpidana akan disita untuk menutupi uang pengganti, dan apabila harta tidak cukup maka diganti dengan hukuman 6 bulan penjara.
“Sedangkan untuk terdakwa CW dengan pidana penjara selama 4 tahun, dan denda Rp 200 juta subsidair 3 bulan penjara,” terangnya.
Sementara untuk terdakwa JM lanjut Kasi Pidsus, majelis hakim PN Tipikor menjatuhkan pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp 200 juta subsidair 3 bulan penjara.
Atas putusan tersebut, para terdakwa menyatakan pikir-pikir, sementara JPU juga mengatakan pikir-pikir. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed