oleh

3 Jam, 530 Warga Mendaftar Vaksinasi

SORONG-Penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut yang berlokasi di Mako Lantamal XIV Sorong, Rabu (4/8), disambut antusias warga. Terbukti, hanya dalam waktu 3 jam, tercatat 530-an warga yang mendaftar sebagai penerima vaksin.

Vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan TNI AL tersebut, merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang berlangsung 7 Juli 2021 terhadap masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Klaligi maupun masyarakat yang sudah menerima vaksinasi tahap pertama di Jembatan Puri pada bulan Juli lalu.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Pantauan Radar Sorong, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Warga yang hendak mengikuti vaksinasi diarahkan untuk menunggu di dalam tenda depan Gedung Serba Guna Lantamal Sorong dan akan dipanggil satu per satu untuk masuk ke dalam gedung.

Vaksinasi kali ini lebih mengutamakan masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama, tetapi masyarakat yang baru mendaftar sebagai penerima vaksin pertama juga dilayani.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada III, Kolonel Laut, Drs. Abdul Kadir, M.A.P menuturkan bahwa vaksinasi dosis kedua ditargetkan 1.000 dosis untuk masyarakat, dan yang sudah terdaftar sekitar 530-an masyarakat hanya dalam waktu 3 jam sejak pendaftaran vaksinasi dibuka.”Ini baru sekitar 530-an yang daftar, kami targetkan sekitar 1.000 warga,” kata  Kadispen Koarmada III.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed