oleh

3 Ha Lahan Diserahkan Pemkab Kabsor

-Metro-42 views

Tanah hibah seluas 3 Hektar dari Pemerintah Kabupaten Sorong akhirnya diserahkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dilakukan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si kepada Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf SH.,M.PA di Pendopo Kediaman Bupati Sorong, Kamis (24/9). 

Dalam sambutannya, Supranawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sorong atas tanah seluas 3 Ha yang dihibakan kepada BKN. Dimana perjuangan untuk mendapatkan hibah tanah tersebut cukup panjang, dimulai sejak Tahun 2015. 

“Perjuangan untuk mendapatkan hibah tanah ini melalui mekanisme yang lumayan panjang, dan bukan satu atau dua tahun,” kata Supranawa.

Tanah hibah yang sebelumnya diperuntukkan untuk pembangunan Kantor Regional (Kanreg), kini diperuntukkan untuk pembangunan gedung Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN di Sorong. “Dengan lahan yang diserahkan Pemkab Sorong kepada BKN, akan ditindaklanjuti dengan rencana dan program pembangunan UPT BKN di Sorong,” ucapnya. 

Dengan adanya penataan pada UPT, maka tugas pokok UPT BKN tidak lagi untuk seleksi calon ASN dan seleksi uji kompetensi, tetapi ada beberapa tugas pelayanan kepegwaian yang akan diserahkan ke UPT BKN. 

“Dengan adanya tugas baru yang selama ini terus dilakukan UPT BKN di seluruh Indonesia, maka akan dilakukan restrukturisasi (penataan struktur) UPT-UPT tersebut,”ucapnya. 

Direncanakan UPT BKN akan dijadikan embrio Kanreg, sehingga tugas-tugas pembinaan kepegawaian didelegasikan kepada UPT versi baru di wilayah-wilayah tertentu.”Seperti di Sorong, misalnya dengan adanya versi baru, maka tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Sorong menyampaikan terima kasih kepada Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Sorong bersama dengan pihak terkait yang terlibat dalam proses penyelesaian tanah hibah tersebut hingga akhirnya diserahkan kepada BKN.

Menurutnya, pemberian yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong kepada BKN diharapkan berbalas kebaikan bagi pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Sorong. Salah satunya dengan adanya kesempatan untuk putra putri asli Papua agar lebih mudah dalam mengikuti seleksi CPNS melalui pelatihan-pelatihan sebelumnya. 

“Mungkin bisa dibantu agar anak-anak papua kami ini dapat dilatih untuk dapat mengikuti seleksi dengan nilai yang memuaskan,” pungkasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed