oleh

3.054 Siswa di Maybrat dapat Bantuan Studi

-Metro-278 views

SORONG- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, S.Sos.M.Si didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Agustina Sesa dan Pengawas Sekolah J. Lanteng berturut turut mensosialisasikan Peraturan Menteri Pendidikan nomor 8 tahun 2020 tentang mekanisme penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para kepala sekolah dan guru di Kabupaten Maybrat

Melalui sambungan telepon seluler (13/8), Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan bahwa untuk zona Ayamaru Raya dipusatkan di Ayamaru pada Senin lalu. Sedangkan untuk wilayah Aitinyo Raya dipusatkan di SD YPK Imanuel Jitmau dan rencananya agenda yang sama untuk zona Aifat Raya dilakukan di Kumurkek. 

“Jangan sampai terkesan bahwa program ini (PIP) ditutup tutupi” ucap Kepala Dinas Pendidikan Maybrat.

Program PIP lanjut Kepala Dinas, merupakan  program Kementerian Pendidikan berupa penyaluran bantuan studi kepada siswa sekolah dasar sampai SMA-SMK, “ Kami bersyukur karena untuk Papua Barat, di Maybrat yang terbanyak penerima bantuan studi melalui Program PIP” jelas Kepala Dinas sembari menambahkan bahwa khusus tingkat SD, jumlah penerima adalah 3.054 orang siswa

Ia menjelaskn, program PIP tidak datang begitu saja, tetapi melalui upaya dan sinergisitas yang baik antara Pemerintah Daerah dengan politisi di senayan. “ Puji Tuhan, kebetulan ada Perwakilan Politisi dari Papua Barat seperti, Esterlita Sagrim dan Pak Rico Sia di senayan, sehingga bisa melaporkan data Pokok Pendidikan (Dapodik) ke mereka dan memperjuangkannya di pusat, dan tahun ini bisa terealisasi” ucap mantan Kepala Badan Pemberdayaan Kabupaten Maybrat itu kepada Radar Sorong.

Ditambahkannya, total siswa sekolah dasar di Kabupaten Maybrat adalah tiga ribu dua ratusan siswa sedangkan yang penerima manfaat PIP adalah 3.054 siswa atau jika diprosentasekan kurang lebih 95 persen siswa sekolah dasar di Kabupaten Maybrat begitupun SMP dan SMA-SMK. Mekanisme penyaluran langsung ke rekening pribadi siswa yang bersangkutan dua kali setahun besaran 450 ribu untuk SD, Setara SMP 750 Ribu, SMA-SMK Rp 1 juta. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed