oleh

2951 PKH Terima 132,795 Ton Beras

-Metro-47 views

Sebanyak 132,795 ton beras dibagikan kepada 2951 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sorong, melalui Bantuan Sosial Beras (BSB) Program Keluarga Harapan (PKH) yang mulai disalurkan pada Rabu (23/9) di Kabupaten Sorong untuk yang pertama kalinya di Papua Barat.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru S.H.,S.Ik yang menyerahkan secara simbolis di Gedung LPTQ Kabupaten Sorong di Kelurahan Malawele Distrik Aimas mengharapkan bantuan beras tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Sampai sekarang kami belum tahu, kapan situasi Covid-19 ini berakhir, jadi perlu menjaga diri kita dan memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” ucapnya. 

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap Plt Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot S.Hut,M.Si bersama jajarannya yang bekerja keras untuk menjalankan program bagi masyarakat. “Kalau kami punya komitmen untuk program kepada masyarakat, baik kepala OPD maupun bawahan tetap akan berjalan baik,” ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial menjelaskan, selama ini program PKH di Kabupaten Sorong hanya tercatat 2204 KPM, namun melalui kebijakan Bupati, KPM bertambah menjadi 2951 yang kini memperoleh BSB tersebut. 

“Jumlah KPM pada program PKH sebanyak 2204, tapi berdasarkan kebijakan bupati ada penambahan, sehingga total KPM 2951,”ucapnya. 

Dari total beras yang ada, masing-masing KPM memperoleh 45 Kg yang akan dibagikan secara bertahap. Adapun distrik yang menerima BSB tersebut yakni, Distrik Aimas sebanyak 654 KPM, Mariat sebanyak 397 KPM, Mayamuk sebanyak 809 KPM dan Salawati sebanyak 1061 KPM. 

Penyaluran BSB di Kabupaten Sorong sendiri mendapatkan apresiasi dari PT. Bulog dan DNR Corporation atas respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Sorong.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed