oleh

28 April, Pelni Jayapura Tutup Loket Penjualan Tiket

-Ekonomi-252 views

JAYAPURA – Terkait dengan larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT. Pelni Cabang Jayapura akan menutup penjualan tiket di Loket Kantor Cabang PT. Pelni Jayapura yang terletak di kawasan Argapura, Kota Jayapura, pada 28 April mendatang.

“Kalau di loket kita masih penjualan sampai 28 April untuk keberangkatan KM. Labobar,” kata Kepala PT. Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring kemarin di Jayapura, (23/4/2021).
Dikatakan, penjualan tiket kapal di loket kantor PT. Pelni Cabang Jayapura baru kembali dibuka 15 Mei mendatang untuk keberangkatan di 18 Mei.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Ini sesuai instruksi dari Pusat. Kalau ada informasi yang diterima masyarakat mengenai penjualan tiket kapal yang tutup lebih awal mungkin itu adalah mitra penjualan kami,” tuturnya. Selama periode 28 April hingga 15 Mei ini, dijelaskan, pelayanan operasional kapal Pelni untuk penumpang juga dihentikan. Namun tak menutup kemungkinan akan dioperasikan hanya untuk mengangkut logistik.

“Sekiranya nanti ada permintaan dari Pemda untuk mengangkut logistik karena ada kelangkaan bapok, mungkin nanti diijinkan untuk beroperasi. Tapi sampai sekarang belum ada instruksi dari Pusat terkait hal itu,” jelasnya. Harianto mengaku jelang penutupan loket penjualan tiket di kantornya, jumlah penumpang yang hendak berangkat dari Kota Jayapura tetap normal.

“Hal ini karena memang kami batasi jumlah penumpang yakni 50 persen dari total kapasitas Kapal, sesuai surat edaran Satgas Covid-19 Papua.
Kalaupun membludak, kami alihkan ke Kapal berikutnya,” imbuhnya. Diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan melarang pengoperasian seluruh moda transportasi darat, laut, udara, kereta api sepanjang 6-17 Mei 2021.
Hal ini sebagai tindak lanjut dari putusan pemerintah melarang mudik Lebaran di 2021.
Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah/Tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed