oleh

27 Pejabat Jajaran Pemkot Dilantik

-Metro-102 views

Sekertari Daerah Setda, Dra Welly Tigtigweria didampingi Wali Kota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM serta Wakil Wali Kota, dr. Pahimah Iskandar resmi melantik 27 pejabat Esalon II,III hingga IV di Aula Samu Siret, Kantor Wali Kota Sorong dengan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar satu dengan lainnya.

Selain itu, jika biasanya pelantikan akan berlangsung lama dan pada pejabat yang dilantik akan berdiri di depan, namun kali ini pelantikan dilaksanakan dalam waktu singkat dan hanya perwakilan dua orang saja yang dilantik didepan selanjutnya 25 pejabat lainnya hanya mengikuti dari tempat duduk masing-masing. 

Dari 27 pejabat yang dilantik, yakni Ariance Sara Kondjol, SE,.MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Keuangan pada Sekertaris DPRD Kota Sorong kini menjadi Sekertaris DPRD Kota Sorong, Abdul Rahim Oeli, SE yang dulunya sebagai Inspektur wilayah III pada Inspektorat daerah Kota Sorong kini menjadi Inspektur Daerah Kota Sorong, Ridwan Iribaram, S.Ag.,MM sebagai Sekertaris pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Sorong kini menjadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Sorong.

Kemudian, M. Ali S.Sos yang dulunya mejabat sebagai pelaksana pada bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertaris Kota Sorong kini menjadi Kepala Sub Bagian  Komunikasi Pimpinan dan Dokumentasi Pimpinan pada bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertariat Kota Sorong serta 23 pejabat lainnya, dimana hanya dilakukan usulan dan pengangkatan pada pejabat yang memang dulunya sebagai pelaksana pada jabatan barunya serta beberapa pejabat yang dipindahkan dari distrik ke dinas.

Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM dalam sambutannya meminta kepada seluruh OPD di lingkup Pemkot Sorong agar segera mengusulkan nama pejabat pada bagian jabatan yang kosong pada seluruh jenjang yang ada, baik eselon III hingga IV. Karena sebelum tanggal 10 Oktober 2020 ia harus melantik semua pejabat untuk menduduki jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Kota Sorong.

“Pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam lingkungan Pemerintahan, saya hanya tingkatkan eseloniasai dari eselon III menjadi eselon II dan ada dari eselon III ke eselon II dan dari staff ada yang menjadi eselon IV,”jelasnya.

Menurut Wali Kota Sorong, kaderilisasi harus dibuat secara berjenjang dan ini akan dilakukan terus, dimana semua jabatan harus terisi dan seluruh pejabat yang memenuhi syaratpun harus dilantik. Pegawai negeri ini mempunyai perbaikan, penghasilan dan angka kesejahteraan itu melalui tunjangan-tunjangan jabatan. (Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed