oleh

25 UMKM Terima Zakat Produktif

-Metro-34 views

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sorong (Kabsor) menyalurkan Zakat Produktif ke sejumlah Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Kabsor yang dilakukan secara simbolis di Aula Kantor Kementerian Agama, Jalan Nuri, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Kemarin (24/9).

Ketua Baznas Kabupaten Sorong, Drs. Gatot Purnomo menyampaikan, beberapa program Baznas Kabsor masih terus berjalan. Salah satunya Zakat Produktif yang dibagikan kepada 25 UMKM di Kabupaten Sorong. 

“Sudah dibagikan ke 25 saudara-saudara kita,13 untuk saudara kami muslim Papua yang ada di Klalin, Quarto dan 12 bagi saudara yang lainnya,”ucapnya.

Zakat Produktif sendiri berasal dari beberapa orang yang telah meyalurkan zakat malnya dengan total keselurahan Rp 25 juta. Seluruhnya telah dikumpulkan dengan niat untuk dibagikan kepada UMKM agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan UMKM, khususnya pada kondisi Covid-19 saat ini.

Ia juga mengharapkan agar para penerima Zakat Produktif dapat jujur pada diri sendiri dan belajar untuk berinfak ataupun bersedekah meski hanya Rp 1000 per hari yang nantinya akan digunakan untuk hal yang leih bermanfaat lagi kedepannya.(nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed