oleh

23 Juli-5 Agustus, Polda PB Gelar Razia Kepatuhan Berlalulintas

MANOKWARI-Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Papua Barat, Satlantas di Polres jajaran akan menggelar Operasi Patuh Mansinam 2020 selama 2 pekan, 23 Juli hingga 5 Agustus. Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing dijadwalkan akan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2020, Kamis (23/7/2020).

Dirlantas Polda PB, Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK berharap, masyarakat tidak takut ditilang, namun kecelakaan lalulintas lah yang ditakuti akibat ketidakpatuhan saat berkendaraan di jalan raya. ‘’Jangan takut ditilang, takutlah dengan akibat kecelakaan lalulintas yang bisa menimpa kita jika melanggaran aturan lalulintas,’’ tandas Dirlantas yang mantan Wakapolres Sorong Kota ini.

Dirlantas berharap setiap pengendara dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, tidak melakukan pelanggaran, tidak terjadi kecelakaan lulintas. ‘’Keselatan untuk kemanusiaan, patuhi keselamatan berlalulintas,’’ ujarnya lagi.

Dalam Operasi Patuh Mansinam 2020 ini, petugas akan langsung melakukan penindakan. Ada 4 pelanggaran prioritas yang akan ditindak, yakni, mabuk saat berkendaraan, tidak memakai helm, menerobos traffick light dan anak di bawah umur dilarang berkendaraan. ‘’Untuk pelanggaran lain terutama kasat mata dan potensi yang menyebabkan kecelakaan lalulintas tetap akan ditindak,’’ tutur Dirlantas.

Ditlantas Polda PB dan Satlantas Polres jajaran telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui himbauan, spanduk serta media massa. ‘’Sekali lagi kami meminta kepada masyarakat yang berkendaraan untuk mematuhi aturan berlalulintas,’’ tambahnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed