oleh

‘Tutupi’ Nama Honorer Lolos CPNS

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi ­Papua Barat  tak mengumumkan ke publik hasil seleksi CPNS 2018 dari jalur honorer ­daerah (Honda). Kepala Badan Kepegawaian ­Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat, Drs. Yustus Meidodga beralasan semua honorer yang ikut tes diterima baik sebagai CPNS maupun P3K (pegawai pemerintah dengan ­perjanjian kerja).

 “Kita (Pemprov PB) tidak ada permasalahan, beda dengan kabupaten-kota. Mereka (honorer) ini kan semuanya diterima sehingga tinggal dilakukan pemberkasan,” kata Yustus Meidodga kepada Radar Sorong via telepon seluler, Jumat (31/7).

Banyak pihak meminta kepada Pemprov PB untuk mengumumkan hasil seleksi CPNS jalur honorer ini ke publik sebagai bentuk transparansi, menghindari kecurigaan selama ini yang menyebut banyak honorer siluman.  Menyikapi permintaan masyarakat agar hasil seleksi CPNS jalur honorer ini diumumkan, Kepala BKD menyatakan segera melapor ke gubernur. “Nanti kita laporkan ke Gubernur,” tandasnya.

Honorer di Pemprov Papua Barat berjumlah 1.283 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 771 orang yang berusia di bawah 35 tahun mengikuti seleksi CPNS formasi tahun 2018 dan semuanya diterima. Sedangkanya honorer berusia di atas 35 tahun sebanyak 512 orang menjadi P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Kepala BKD telah mengumpulkan para honorer, Kamis (30/7). Mereka diminta untuk segera mempersiapkan berkas-berkas untuk melengkapi persyaratan pengajuan sebagai CPNS maupun P3K.

Yustus mengatakan, awal pekan depan, honorer  yang diterima sebagai CPNS maupun P3K akan mendapatkan pengarahan umum dan pengarahan teknis. Ditanya pengumuman hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 yang tidak serempak, Kepala BKD mengakui ada pemerintah kabupaten/kota belum siap. 

Kepala BKD mengatakan, salah satu sebab mengapa hasil seleksi belum diumumkan karena bermasalah pada pembagian formasi 80 persen untuk putra-putri asli Papua dan 20 persen non Papua. “Secara teknis masih perlu diperbaiki. Kita harapkan dalam waktu dekat kabupaten/kota yang lain segera mengumumkan hasil seleksi,” ujarnya. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed