oleh

Sekolah Wajib Tingkatkan Akreditasi

-Tambrauw-167 views

FEF– Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Agustinus Lewerissa, S.Sos menegaskan setiap sekolah harus menaikan atau meningkatkan akreditasi, karena akreditasi setiap sekolah yang ada di Kabupaten Tambrauw masih berjalan di tempat.

Menurutnya jika akreditasi masih tetap di tempat dan tidak mengalami kenaikan, maka kepala sekolah siap diganti dengan yang berkompeten. 

“Jadi setiap sekolah harus sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menaikan akreditasi jika masih tetap di tempat maka akan diganti kepala sekolahnya dengan yang berkompeten,” jelasnya kepada wartawan kemarin (31/5)

Dikatakannya setiap sekolah mesti menyiapkan diri untuk mendapatkan akreditasi khususnya akreditasi naik menjadi lebih baik. Karena, lanjutnya, akreditasi merupakan jati diri sekolah yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan, sehingga sekolah tersebut bisa dikategorikan sekolah unggul dan bermutu. Kemudian sekolah tersebut bisa terdaftar di dapodik pusat.

Ia menyebutkan, terdapat tiga kriteria yang mesti menjadi perhatian sekolah yakni akreditasi, pemetaan mutu pendidikan dan dapodik. Dia mengakui, bahwa sekolah di Kabupaten Tambrauw masih minim untuk mencapai akreditasi A, kebanyakan sekolah masih berada pada posisi akreditasi B, C dan D, sementara A hanya satu sekolah saja.

Selain akreditasi, dia menambahkan, pemetaan mutu pendidikan di Kabupaten Tambrauw masuk dalam urutan rangking 12 dari 13 kabupaten. 

“Saatnya pendidikan Tambrauw harusnya maju, makanya setiap sekolah harus berlomba – lomba untuk meningkatkan mutu pendidikan lewat akreditasi dan pemetaan mutu pendidikan,” tutupnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed