oleh

Pangkoarmada III Serahkan Hewan Qurban

-Metro-89 views

SORONG-Usai menunaikan Salat Idul Adha, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban kepada Panitia Kurban Idul Adha Tahun 1441 Hijriah di depan mess Bintara/Tamtama Mako Koarmada III Kota Sorong, Jumat (31/7). 

Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah bersama para pejabat utama Koarmada III lainnya. Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P menjelaskan panitia Idul Adha Tahun 1441 Hijriah Koarmada III menyembelih hewan kurban sebanyak sembilan ekor sapi dan sejumlah kambing yang berasal dari pejabat dan prajurit Koarmada III. 

“Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan pada hari Jum’at setelah sholat Idul Adha. Daging qurban tersebut dikemas rapi dalam bentuk paket untuk didistribusikan kepada masyarakat dan panti asuhan,”jelasnya kepada Radar Sorong, melalui press rilis, kemarin.

Untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19, Koarmada III mendistribusikan daging qurban secara langsung kepada masyarakat melalui RT/RW dan panti asuhan yang telah ditentukan, diantaranya Yayasan Yatim Piatu Muslim Papua Al Hijrah Aimas, Sorong.

Hal ini bersinergi dengan himbauan dari Pemerintah Kota Sorong, melalui Tim Gustu Percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, dimana adanya pelarangan berkerumunan dan juga adanya imbauan dari PHBI Kota Sorong terkait pendistribusikan hewan qurban langsung ke rumah atau ke masyarakat yang berhak menerima guna menghindari kerumunan.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed