oleh

Masjid Annur, Potong Kurban 3 Ekor Sapi

KAIMANA – Puluhan Jamaah Masjid Annur Kaki Air Besar Kabupaten Kaimana, Jumat (31/7) sekira pukul 14.00 WIT menyaksikan secara langsung prosesi pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Annur.
Tiga ekor hewan kurban sudah siap disembelih oleh para penyembelih hewan, pada lebaran Idul Adha 1441 Hijiriah. 3 ekor hewan kurban Sapi, 2 diantaranya disedekahkan oleh Jamaah Masjid Annur dan 1 ekor sapi merupakan pemberian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana.
“Dua ekor hewan kurban ini merupakan sedekah dari para jamaah masjid, satu hewan kurban bantuan dari Pemda Kaimana,” jelas Imam Masjid Annur Kaki Air Besar Kaimana H. Azis Alwi kepada wartawan disela-sela pemotongan hewan kurban, Jumat (31/7).
Azis Alwi menyampaikan terima kasih kepada Jamaah Masjid Annur dan juga Pemkab Kaimana yang telah memberikan bantuan hewan kurban untuk dikurbankan sesuai dengan tuntunan syariat Agama Islam.
“Kurban ini sesuai dengan syariat Islam, yang menerangkan tentang arti kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT. Terima kasih kepada para jamaah masjid dan juga Pemda Kaimana yang telah memberikan bantuan hewan kurban,” kata Azis.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana Rita Teurupun, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (30/7) membenarkan jika Pemkab Kaimana menyerahkan hewan kurban untuk Masjid di Kaimana.
“Benar, Pemda ada serahkan hewan kurban jumlahnya belum bisa dipastikan,” terang Sekda.
Kepala Seksi kesehatan hewan dinas Perikanan Ketahanan Pangan Kabupaten Kaimana Vero Emanratu, ketika dikonfirmasi di Masjid Annur Kaki Air Besar mengatakan, hasil pemeriksaan post mortem hewan kurban di Kaimana, aman dari penyakit serta aman dikonsumsi.
“Jadi hari ini kami melaksanaan pemeriksaan post mortem hewan kurban, dari jumlah 70an ekor. Hasilnya layak untuk disembeli dan dikonsumsi masyarakat,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed