oleh

Di Kabsor Terkumpul Kurban 358 Ekor Sapi

-Metro-83 views

AIMAS– Umat Islam Kabupaten Sorong melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7) di Alun-alun Aimas dengan penerapan protokol kesehatan dan jaga jarak yang telah dipersiapkan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Kabupaten Sorong.  

Dilaporkan PHBI Kabupaten Sorong sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha,  jumlah hewan kurban di Kabupaten Sorong sebanyak  358 ekor sapi dan 1 ekor kambing.  “329 ekor sapi dari warga,  1 ekor kambing dari warga, 5 ekor sapi dari PKK Kabupaten Sorongmg, 20 ekor dari Pemda Kabupaten yang disebar di 11 distrik dengan jumlah umat muslim terbesar, 1 dari GOW Kabupaten Sorong dan 2 ekor dari Gubernur Papua Barat serta 1 ekor dari Wakil Bupati Sorong” ucapnya. 

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Alun-Alun Aimas Kabupaten Sorong dengan Imam Salat Idul Adha Ustad Maman Suryaman S.Pd serta khotbah  disampaikan Ir. Rohman ST,MM, MT, IPM.

Bupati Sorong, Dr.  Johny Kamuru, SH.,M.Si yang turut hadir menyampaikan selamat Idul Adha. Meski di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), namun pelaksanaan Salat Idula Adha dapat tetap dilakukan di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong.

“Meski sedikit berbeda, namun Salat Idul Adha tetap berjalan di tengah Covid-19,” ucapnya.  

Dikatakan bupati, perintah pemotongan hewan qurban usai Salat Idul Adha merupakan anjuran yang diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur dan rasa saling berbagi kepada sesama manusia. Ia juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Sorong dapat meningkatkan iman melalui berkurban.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan iman melalui berkurban, baik melalui harta,  pemikiran dan sebagainya,”pungkasnya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed