oleh

P2KBP3A Bagikan Kontrasepsi Gratis

AIMAS-Mencegah terjadinya peningkatan jumlah kehamilan di wilayah Kabupaten Sorong, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sorong membagikan alat kontrasepsi secara gratis, berupa obat ataupun alat KB. 

“Untuk mencegah terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan selama pandemi Covid-19 ini, kami membagikan obat dan alat KB secara gratis ke masyarakat, khususnya ibu-ibu pengguna kontrasepsi KB,” terang Kepala Bidang KB Dinas P2KBP3A Kabsor, Jemima Elisabeth Sindesy,S.KM kepada Radar Sorong, kemarin (9/7).

Dijelaskan Jemima, selama ini Dinas P2KBP3A rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu terkait penggunaan kontrasepsi selama pandemi Covid-19. Sosialisasi tersebut dilakukan secara mobile, tidak hanya di distrik, tetapi juga kampung-kampung di Kabupaten Sorong.

“Kami lakukan sosialisasi juga mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya. 

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadi kehamilan di luar keinginan, karena selama beberapa bulan terakhir, anjuran tetap di rumah aja diberlakukan, termasuk di Kabupaten Sorong. Ia juga mengimbau agar ibu-ibu tetap aktif dalam penggunaan KB, sehingga tidak terjadi putus-pakai. “Kami harap jangan ada putus pakai penggunaan alat kontrasepsi, apalagi ibu-ibu yang aktif pakai,” ucapnya. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed