oleh

Jhony Way Kantongi Rekomendasi Gubernur

MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan telah menerbitkan rekomendasi persetujuan Jhoni Way,SHut,MSi se­bagai calon Sekda Kabupaten Maybrat. Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Papua Barat, Drs Yustus Meidodga mengatakan, ­rekomendasi gubernur tersebut telah disampaikan ke Pemkab Maybrat. “Itu sudah selesai, rekomendasi guber­nur sudah diserahkan ke Bupati Maybrat. Proses selanjutnya ada di Pemkab Maybrat,” kata Yustus ­Meidodga kepada Radar Sorong usai pelantikan pejabat eselon III dan IV di kantor Gubernur, Jumat (10/7).

Dikatakannya, tahapan dan  proses pemilihan Sekda Maybrat telah dilaksanakan, menjadi kewenangan bupati memilih 1 orang dari 3 yang diusulkan Panitia Seleksi dan calon yang dipilih bupati diajukan ke gubernur pun mendapatkan rekomendasi. “Prosesnya sudah selesai. Tinggal menunggu keputusan Bupati Maybrat untuk melantik Sekda,” tuturnya. Seperti diketahui, Pansel calon sekda Maybrat menetapkan 3 nama, Jhoni Way,SHut,MSi; Viktor F. Solosa,SPd,ST,MT dan Dr. Yonadap Sraun,SHut,MSi. Dari ketiga nama tersebut, Bupati Maybrat memilih Jhoni Way.

Kepala BKD menjelaskan, penentuan Sekda Kabupaten merupakan hak prerogatif bupati. Gubernur hanya mengeluarkan rekomendasi. ­Berdasarkan rekomendasi ­Gubernur ini Bupati menerbitkan SK (Surat Keputusan) Sekda. “Gubernur mengeluarkan rekomendasi dan berdasarkan rekomen­dasi itu Bupati akan menerbitkan SK Sekda,” ­jelasnya.

Panitia Seleksi juga telah melaporkan ­hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta melalui surat Bupati nomor: 800/52/BUP-MBT/VI/2020 tanggal 11 Juni 2020, tentang Laporan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Seker­taris Daerah Kabupaten ­Maybrat. Dalam seleksi ­jabatan pimpinan tinggi pratama calon sekda Maybrat, ada 6 nama yang berkompetisi, Dr. Yonadap Sraun, SHut, MSi, Jhony Way,SHut, MSi, Albert Nakoh, ­Viktor F. Solossa, Stevanus Kocu, dan Yance Ambaho, hingga akhirnya Jhony Way yang terpilih untuk menduduki jabatan Sekda Maybrat. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed