oleh

18 Anak Kaimana Ikut UTBK di Sorong

KAIMANA – Setelah lulus SMA, akhirnya sebanyak 18 anak Kaimana yang merupakan calon mahasiswa (Cama), Jumat (10/7) bertolak menuju Kota Sorong untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasi Komputer (UTBK). Keberangkatan ke 18 anak ini menggunakan pesawat hercules dari Bandara Utarom Kaimana.
UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.
Anggota DPRD Kaimanaa, Lucky Loupatti, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (10/7) di Bandara Utarom Kaimana, mengaku, keberangkatan mereka merupakan upaya pihaknya melakukan komunikasi dengan pihak penyelenggara.
“Kita tentunya harus harus memikirkan nasib dan masa depan generasi muda asli Kaimana, karena besok-besok mereka inilah yang akan memimpin Kaimana. Untuk itu, dari sekarang kita harus mempersiapkan mereka melalui jalur pendidikan, sehingga mereka memiliki kemampuan dan prestasi yang teruji untuk membangun Kabupaten Kaimana ke depan,” jelasnya.
Dikatakan Lucky, pihaknya sangat berharap agar, pemerintah daerah dapat memberikan dukungan dan perhatian penuh terhadap anak-anak asli Kaimana, yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Tentunya harus juga didukung dengan prestasi, yang luar biasa untuk membangun Kaimana ke depan. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed