oleh

Gubernur PB Paparkan Penanganan Covid-19 di Hadapan Menko PKM, Menkes

MANOKWARI-Menteri Koordinator PMK (Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan) Muhajir Effendi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Kepala BNPB Donny Monardo melakukan pertemuan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Papua Barat, di Aston Niu, Selasa (7/7/2020). Dihadiri Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Kapolda, Ketua DPR PB, Ketua MRP PB serta sejumlah pejabat.
     Gubernur mengawali pertemuan dengan paparan penanganan Covid-19 di Papua Barat. Juga melaporkan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali, kerukunan umat beragama terjalin dengan baik.
      Dalam penanganan Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat telah melaksanakan sejumlah tahapan diawali dengan pencanangan tanggap darurat, pengawasan penyebaran virus dan lainnya. Juga melaksanakan kegiatan swab test dan rapid test di beberapa lokasi.

Pemprov PB telah menganggarkan dana RP 197 miliar untuk penanganan Covid-19 salah satu kegiatan pemberian bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang terkena dampak. Pemprov PB juga mengadakan mesin PCR (polymerase chain reaction).

(La Ode Mursidin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed