oleh

Singgung Polres, Pemilik Akun FB AD Dipanggil

KAIMANA – AD seorang pemuda di Kaimana, akhirnya Senin (29/6) memenuhi undangan klarifikasi yang dilayangkan Polres Kaimana. AD sebelumnya, memposting di akun Facebook miliknya, yang diduga menyinggung pihak Polres Kaimana.
Setelah melakukan klarifikasi, atas postingannya pemuda Kaimana ini langsung dipulangkan oleh pihak kepolisian Polres Kaimana.
“Sudah kami undang untuk memberikan klarifikasi, terkait dengan postingan yang bersangkutan di akun Facebook miliknya. Karena ada beberapa postingannya yang menyebutkan secara langsung, nama Polres Kaimana,” jelas Kapolres Kaimana melalui Paur Humas Polres Kaimana Aipda. Rahman Lessy kepada wartawan di Polres Kaimana, Selasa (30/6).
Dikatakan Rahman, pihak Polres Kaimana tidak melakukan intimidasi selama proses klarifikasi berlangsung. Hal ini sekaligus membantah tentang adanya, informasi yang mengatakan adanya dugaan, intimidasi kepada AD.
“Tidak ada unsur kriminalisasi maupun intimidasi kepada yang bersangkutan selama proses klarifikasi berlangsung. Karena kami hanya ingin yang bersangkutan memberikan klarifikasi,” ­kata Rahman.
Atas undangan klarifikasi tersebut, AD sempat melayangkan pengaduan kepada Lembaga Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari.
Menanggapi pengaduan tersebut Direktur LP3BH Manokwari, Yan Cristian Warinussy melalui press reales yang diterima wartawan, mendesak Kapolres Kaimana untuk senantiasa menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah.
“Atau (presumption of innoncen) yang dilindungi di dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1981, Tentang Kitab Undang Undang Hukum ­Acara Pidana (KUHAP),” tegasnya.
“Saudara AD adalah seorang pemuda asli Papua yang berprofesi sebagai seniman dan bukan politikus dan atau termasuk dalam barisan perjuangan politik apapun. ­Sehingga dia klien kami tersebut, mesti dilindungi oleh negara melalui Polres Kaimana dalam menyampaikan keterangannya,” lanjutnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed