oleh

Pra New Normal, Angkot Terapkan Protokol Kesehatan

KAIMANA – Kabupaten Kaimana saat ini lagi melaksanakan pra New Normal, sebelum nantinya akan diterapkan kehidupan dengan tatanan baru ditengah pandemi Corona atau New Normal oleh Pemerintah Kaimana.
Berbagai skenario telah disiapkan untuk mengantisipasi penerapan New Normal. Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Kaimana, saat ini lagi mempersiakan bahan sosialiasi tentang penerapan protokol kesehatan di dalam Angkutan Kota (Angkot). Menjelang penerapan New Normal di Kaimana.
“Untuk penerapan New Normal dalam bidang transportasi, dinas perhubungan Kaimana sedang menyusun bahan sosialisasi dan skenario angkutan (darat) sesuai dengan kondisi daerah. Kami berpedoman pada Permenhub no 18 dan 41 tahun 2020, tentang pengendalian tranportasi dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus Disease 2019 (Covid-19),” jelas Daniel Bato Kadis Perhubungan Kabupaten Kaimana saat di konfirmasi melalui saluran teleponnya, Selasa (30/6).
Dikatakan Kadis Daniel, untuk angkutan umum akan ada pembatasan jumlah penumpang serta tetap berjaga jarak. Selain itu menurutnya, untuk ojek wajib menyemprot disinfektan sesudah dan sebelum digunakan.
Kadis Daniel juga menjelaskan, waktu pelaksanaan sosialisasi penerapan protokol kesehatan menjelang New Normal. Guna menghidari kerumunan banyak orang, pihaknya akan menggunakan media sebagi tempat ­sosialisasi.
“Untuk waktu sosialisasi belum bisa ditentukan, yang jelas sosialisasinya nanti tidak kumpul-kumpul, tetapi bisa lewat media lainnya, sementara tim sedang mematangkan bentuk new normal angkutan,” pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed