oleh

Siaga Antisipasi HUT OPM

JAYAPURA – Menjelang HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1  Juli yang bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74, Polda Papua siaga dan tetap melakukan pengamanan di sejumlah lokasi. Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kekuatan untuk mengantisipasi gerakan pada titik-titik tertentu dalam upaya memperingati HUT OPM. 

“Ya, pengamanan tetap berjalan dan kami telah siapkan kekuatan untuk antisipasi titik-titik tertentu yang akan ada rencana melakukan upaya memperingati hari ulang tahun OPM,” kata Paulus Waterpauw usai ziarah di TMP Kesuma Trikora Waena, Senin (29/6).

Menurut Kapolda, peringatan 1 Juli itu agenda tahunan dan aparat sudah melakukan ­langkah-langkah secara baik dan terkoordinasi dengan semua unsur. “Kami tidak mau Papua jadi lahan konflik setiap kali 1 Juli yang diklaim HUT OPM, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” kata Paulus Waterpauw.

Dia mengimbau masyarakat Papua yang mau mempe­ringati 1 Juli, tidak usah turun ke jalan. “Tak usah lagi penggerakan massa turun jalan, naikkan bendera yang bisa mengakibat­kan kami harus lakukan ­langkah penegakan hukum dan sebagai­nya,” tegas Kapolda. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed