oleh

PT Pertamina Trans Kontinental Serahkan Bantuan

-Metro-48 views

AIMAS– PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang merupakan anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan uang tunai Rp 30 juta kepada RSUD Kabupaten Sorong, pada Senin (29/6). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager PT. PTK Cabang Sorong, Rio Makhdevis kepada Direktur RSUD Kabupaten Sorong, dr. Frida Susana Wanane di Halaman RSUD Rujukan Kabupaten Sorong, Km 21 Kabuapten Sorong.

Dijelaskan Rio, penyerahan bantuan uang tunai tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. PTK. Dimana, saat ini Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sedang mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sehingga bantuan CSR dilarikan ke kesehatan. 

Tahun 2020, ada 8 wilayah di Indonesia yang menerima bantuan tersebut, salah satunya Cabang Sorong. Karena RSUD Kabupaten Sorong diketahui sebagai salah satu rumah sakit yang menanganani Covid-19, sehingga RSUD Kabupaten Sorong diusulkan untuk memperoleh bantuan tersebut.

“Kami mendaftarkan RSUD Kabupaten Sorong untuk menerima bantuan, karena RSUD Kabupaten Sorong salah satu yang menangani Covid-19 di Kabupaten Sorong,” terangnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Sorong, dr. Frida Susana Wanane menyampaikan, bantuan yang diterima dari pertamina sudah ketiga kalinya. Namun, baru kali ini RSUD Kabupaten Sorong memperoleh bantuan secara tunai. 

Untuk itu, bantuan tersebut akan diarahkan ke bendahara Covid-19, agar dimanfaatkan untuk keperluan ruang isolasi, baik makan dan minum serta vitamin bagi para petugas Covid-19, baik untuk dokter maupun perawat.

“Kami memperoleh bantuan cukup banyak dari berbagai kalangan, kalau dari Pertamina kami sudah menerima 3 kali, namun kali ini baru memperoleh bantuan tunai,” ungkapnya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed