oleh

HUT ke-69, IBI Sorong Gelar KB Gratis

-Metro-42 views

SORONG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69 dan Hari  Keluarga Nasional (Harganas) ke-24. IBI Cabang Sorong bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Sorong menggelar pelayanan KB massal secara gratis bertempat di Puskesmas Sorong, Senin (29/6). 

Kegiatan baksos dihadiri Kepala Puskesmas Sorong, Vince O. Bakker, S.KM, MM, Ketua Ranting IBI PKM Sorong, Agustina Naa, S.KM, M.Kes, Pengurus IBI Cabang Sorong Rosida. Kemudian Kasubid Jamindan dan Pelayanan KB DPPKB Kota Sorong, Tjatoer Soeprihantoro dan Kasubid Kesertaan dan Pelayanan Ber KB, Tinneke Ticoalu.

Kapus Sorong, Ketua IBI Sorong bersama bidan Sorong usai menggelar KB gratis.

Puluhan warga dari 3 kelurahan yaitu Kelurahan Klademak, Kelurahan Kofkerbu, dan Kelurahan Remu Utara pun sangat antusias mengikuti pelayanan pemasangan KB Implan dan pencabutan Implan, KB Suntik, KB Pil dan KB IUD.

Ketua IBI Cabang Sorong, Syultje Siwabessy mengatakan pelayanan pelayanan 25 akseptor KB antara lain pasang dan pencabutan implan satu orang, suntik KB 10 orang, dan KB 10 orang, kontrasepsi Pil dan pemasangan alat kontrasepsi IUD kepada warga secara gratis.

“Dengan tema Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk mencapai Kesehatan Ibu dan Anak menuju Indonesia Maju” mendukung Pelayanan KB Serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional sejuta Akseptor seluruh Indonesia,” katanya kepada Radar Sorong, Senin (29/6) kemarin.

Dia mengimbau kepada masa pandemi Covid-19 ini, agar ibu-ibu yang produktif untuk menunda kehamilan. Karena ibu yang hamil akan rentan terkena virus Corona. “Semoga perempuan sehat. Mari kita bersatu untuk melawan Covid-19. Kami juga memohon kepada semua perempuan untuk tetap di rumah, mematuhi protocol kesehatan yaitu jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus IBI Cabang Sorong Rosida, mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan pelayanan bersama pengurus IBI dari beberapa anggota dari ranting lain seperti PKM Sorong Timur yang turut membantu dalam pelayanan KB gratis. 

Salah satu pasien mengaku sangat senang. “Senang karena gratis dan para bidan ramah,” ujarnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed