oleh

Pergantian Ketua RT, DPRD Hearing Bersama Pemda

KAIMANA – Anggota DPRD Kaimana, Jumat (26/6) di ruang sidang DPRD Kaimana melakukan Hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemda Kaimana, yang dihadiri oleh Sekda Kaimana didampingi beberapa pejabat.
Hearing atau RDP ini dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat, tentang adanya keributan yang terjadi di kantor Lurah Kaimana akibat adanya pergantian 3 Ketua RT, yakni ketua RT Kasuari, RT Yosudarso, dan RT Nicolas Kabes, yang diduga dilakukan sepihak oleh Lurah Kaimana.
“Terkait dengan laporan masyarakat, tentang adanya demo yang dilakukan di Kantor Lurah Kaimana, 18 Juni lalu. Karena 3 ketua RT diberhentikan secara mendadak, padahal prosedurnya itu jelas sehingga masyarakat menganggap ini keliru karena tidak ada pemberitahuan maupun sosialisasi sebelumnya,” jelas Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kaimana, Ruthviani Asnat Bless, ketika dikonfirmasi di Kantor DPRD Kaimana, Jumat (26/6) usai melakukan RDP.
“Pada surat undangan yang disampaikan ke ketua RT, redaksi dalam undangan tersebut dikatakan cacat hukum. Karena disitu perihalnya adalah pemberitahuan, sementara isinya membatalkan SK. Secara regulasi, tidak bisa undangan membatalkan SK, harus SK yang membatalkan SK,” sambungnya.
Dikatakan Ketua Komisi A, pihaknya meminta ke Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal ini Lurah Kaimana Kota, agar menghentikan sementara proses pergantian sepihak para Ketua RT. Terkecuali Ketua RT yang terindikasi, terlibat langsung dalam Partai Politik. Sedangkan untuk 3 Ketua RT, yang telah dilakukan proses pemilihannya agar segera diterbitkan Sknya.
“Agar mereka bisa menjalankan fungsi atau tugas mereka,” tegasnya singkat. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed