oleh

Nekat Mencuri, Ditangkap Polisi

KAIMANA – Aksi ZK dan dua rekan lainnya yakni AS dan HN terbilang nekat, karena ketiganya melakukan aksi pencurian ditengah pandemi Corona. Akibat perbuatan mereka, kini ketiganya mendekam di tahanan Polres Kaimana. Setelah Polisi dari Polres Kaimana berhasil menangkap AS dan HN, sementara ZK yang merupakan pelaku utama berhasil diringkus Polisi, di kawasan Jalan Cenderawasih Kaimana Rabu (24/6) sekitar pukul 14.00 WIT.
Ketiganya ditangkap Polisi karena dugaan melakukan aksi pencurian di Kawasan Jalan Brawijaya II, Kaki Air Besar Kaimana, berdasarkan laporan Polisi LP.B/112/VI/2020/PB/RES KMN/SPKT III tanggal 11 Juni 2020.
“Berawal dari penangkapan terduga pelaku sebelumnya yakni AS dan HN, Anggota Opsnal bersama anggota SPKT dan anggota Pos Pol Pasar Baru, berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku utama di jalan Cendrawasih Kabupaten Kaimana,” jelas Kapolres Kaimana melalui Paur Humas Polres Kaimana Aipda. Rahman Lessy kepada Wartawan di Polres Kaimana, Jumat (26/6).
Dikatakan Kapolres Iwan, setelah melakukan penangkapan serta dilakukan penyidikan, Polisi berhasil mengungkapkan keberadaan barang bukti yang dicuri ketiganya dari salah satu rumah warga, di kawasan Jalan Brawijaya II Kaimana.
“Barang bukti sudah kami dapatkan, yakni Speaker Wareless Merk Indo Star dan TV Merk Politron 32 Inch. Selanjutnya para pelaku saat ini sementara menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres.
Pantauan wartawan Sabtu, (27/6) Polisi dari Polres Kaimana melakukan rekonstruksi di rumah warga yang menjadi korban pencurian dari aksi ketiga pemuda tersebut. Rekonstruksi berjalan dengan aman, serta menjadi tontonan masyarakat sekitar saat para pelaku melakukan reka adegan. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed