oleh

Corona Sudah Masuk di Kaimana

KAIMANA – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) Kabupaten Kaimana, Kamis (28/5) secara resmi mengumumkan hasil pemeriksaan 36 sampel swab yang dikirim ke laboratorium di Jayapura beberapa waktu lalu. Hasil pemeriksaan swab disampaikan oleh Ketua Gustu Kabupaten Kaimana Drs. Matias Mairuma, dihadiri oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kaimana, berdasarkan hasil pemeriksaan satu orang dinyatakan positif Corona. 

Menurut Mairuma, hasil tersebut didapatkan pihaknya Rabu (27/5) sekitar pukul 20.00 WIT  dari salah seorang tenaga nedis Covid-19 Kaimana, setelah mendapat informasi dari BNPB Jakarta. Ketika dikonfirmasi ke pihak Laboratorium Kesehatan Jayapura Papua, juga membenarkan informasi tersebut.  

“Berita duka itu kami terima tadi malam pada tanggal 27 Mei kurang lebih  pukul 20.00 WIT. Saya diberi laporan secara resmi bahwa dari 36 sampel yang kita kirim, 1 dinyatakan positif. Saya ulang sekali lagi, 36 sampel lendir tenggorokan dan hidung dikirim untuk dianalisa swab di Laboratorium Jayapura. Kabupaten Kaimana dinyatakan satu positif, inisial TG 23 tahun, berjenis kelami laki-laki,” jelas Drs. Matias Mairuma. 

Ketua Gustu Covid-19 yang sehari-harinya menjabat Bupati Kabupaten Kaimana ini mengatakan, setelah dinyatakan positif, maka menjadi tanggungjawab penuh Tim Covid-19 Kaimana untuk mengobati pasien. “Dengan demikian, akan menjadi tugas dan tanggung jawab Gugus Tugas Covid-19 Kaimana, untuk merawatnya,” ujarnya. 

Mairuma berharap masyarakat Kaimana meningkatkan kedisiplinannya jikalau tidak ingin menjadi korban Covid-19.  “Saya menggarisbawahi hal ini, agar masyarakat Kaimana mau mengikuti protokol medis penanganan Covid-19 yang berlaku di seluruh dunia. Jika kita mau memblok, positif Corona di Kaimana hanya satu ini saja sampai wabah ini berakhir,” pungkasnya.  (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed