oleh

PDP Meninggal Dipastikan Positif Corona

SORONG – Kasus positive Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) di Kota Sorong mengalami penambahan 1 kasus sehingga total positif corona di Kota Sorong berjumlah 31 kasus. Satu kasus baru positif corona tersebut berinisal N (61) jenis kelamin laki-laki, warga Kelurahan Palputih Distrik Sorong Barat. N merupakan PDP yang meninggal dunia pada 18 Mei 2020 lalu di RS Sele be Solu.

“PDP inisial N yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, hasil swabnya sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Keluarga almarhum saat ini sudah ditracing oleh tim surveilance dan mereka juga akan diambil sampel swab,” jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Sorong Ruddy Laku saat konfrensi pers, Jumat (22/5).

Adapun jumlah orang yang menjalani karantina di Diklat Kampung Salak 31 orang. Berdasarkan  update data terbaru pada Jumat 22 Mei, OTG di Kota Sorong bertambah menjadi 64 orang dari sebelumnya 52 orang. ODP 192 orang, yang selesai pemantauan 140 dan tersisa 52 orang dalam proses pemantauan. PDP berjumlah 37 orang, yang sudah selesai pengawasan 32 orang dan tersisa 5 orang..

Sementara itu, pasien yang meninggal dunia berjumlah 9 orang, sampel negativ Covid-19 berjumlah 113 orang dan kasus positive Covid-19 31 orang. “Dan sebanyak 70 sampel yang dikirim beberapa waktu lalu, yang dapat diperiksa hanya 69 sampel sedangkan 1 sampel tidak bisa diperiksa, sehingga akan kembali melakukan swab dan sampelnya akan dikirim pada Sabtu (23/5) bersama sampel lainnya,” tuturnya.

Dengan terus bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Sorong, Ruddy mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Sorong untuk mematuhi instruksi dari pemerintah Kota Sorong.  “Warga masyarakat diharapkan tetap diam di rumah, jangan keluar rumah dan melakukan kumpul-kumpul dengan orang banyak. Kalaupun keluar rumah, harus menggunakan masker. Rajin cuci tangan dan jaga jarak. Selain itu, masyarakat harus budayakan hidup bersih dan mengkonsumsi makanan bergizi,” pesannya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed