oleh

Pertamina RU VII Berbagi Kasih

-Metro-84 views

SORONG– PT Pertamina RU VII Kasim kembali menyerahkan bantuan, khususnya kepada kaum muslimin yang berada di Distrik Seget, Kabupaten Sorong. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu umat Islam di Distrik Seget menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di masa Covid-19, Kamis (21/5).

Bantuan tersebut berupa uang tunai kepada 100 anak yatim, paket sembako dan bantuan fisik atau material kepada dua Masjid di Distrik Seget dengan total bantuan yang diberikan Rp 100 juta. Karena, selain di Seget bantuan tersebut juga akan disalurkan di Kampung Kasim Sele.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager Pertamina RU VII Kasim Yulianto Triwibowo di Masjid Babul Jannah bahkan turun ke rumah masyarakat. Yulianto Triwibowo menjelaskan, bantuan tersebut merupakan kepedulian perusahaan bagi masyarakat yang ada di daerah ring 1 Pertamina RU VII Kasim dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri di tengah wabah virus Corona

“Ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bersama kepada masyarakat muslim saat bulan Ramadan dan semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan keberkahan untuk kita semua,”jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa sembako bagi keluarga, uang tunai bagi anak yatim, dan juga material bagi pengembangan fisik  masjid setempat. Dengan harapan bantuan tersebut dapat membuat masyarakat setempat bahagia di tengah situasi sulit saat ini, maka pihak perusahaan juga turut membantu.

“Bantuan seperti ini tidak hanya di Seget saja, tetapi juga di kampung-kampung lain yang berada di areal ring satu PT Pertamina RU VII Kasim,”ungkapnya.

Pengurus Masjid Babul Jannah, Mustafa, mewakili masyarakat muslim Seget, saat penyerahan bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina RU VII Kasim yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat setempat. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat setempat. Pihak Pertamina RU VII Kasim juga diberikan kemudahan untuk menjalankan program-program kerja,” terangnya.

Selain bantuan berupa uang dan sembako, PT Pertamina RU VII Kasim juga memberikan bantuan berupa APD kepada Puskesmas Seget, bantuan APD ini sudah yang kedua kalinya dilakukan oleh Pertamina Peduli, ini sebagai wujud dukungan dalam penanganan Covid-19 di Distrik Seget. Sebelumnya, Pertamina Peduli juga menyerahkan 4 tandon air portable cuci tangan pada Selasa (20/5) kemarin.

Empat tandon air portable cuci tangan ini diserahkan oleh Unit Manager CommRel & CSR RU VII Dodi Yapsenang kepada Satgas Kota dan Kabupaten Sorong, masing-masing mendapatkan dua tandon air portable cuci tangan.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed