oleh

35% APBD Kaimana Disiapkan Untuk Dana Covid-19

KAIMANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana, setelah melakukan dua kali tahapan refocusing terhadap sejumlah anggaran tahun 2020, untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaimana, akhirnya diputuskan sebesar Rp 129.902.245.718.
Dana tersebut merupakan 35% dari total APBD tahun anggaran 2020 untuk belanja langsung di lingkup Pemkab Kaimana.
Untuk mencegah terjadinya penyelewengan dana tersebut, Pemerintah Kabupaten Kaimana bersama Kejaksaan Negeri Kaimana, Selasa (19/5) di Ruang Rapat Pemda Kaimana, melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman tentang pendampingan dan pengawalan akuntabilitas dana penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kaimana.
“Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan peringatan awal bagi Satgas Covid Kaimana agar pengelolaan dana dilakukan secara profesional dan menghindari adanya tindakan penyelewengan yang bertujuan memperkaya diri serta merugikan negara,” tegas Bupati Kaimana, kepada wartawan di Kantor Bupati Kaimana, Selasa (19/5).
Bupati juga sangat berharap agar, penggunaan anggaran ini dapat dirincikan secara baik, sehingga selain mudah untuk dipertanggungjawabkan, juga bisa diketahui besaran anggaran yang sudah digunakan dan masih tersisa.
“Berapa dana yang sudah dialokasikan, dari pos mana saja. Lalu refocusing itu kemana saja, untuk apa saja. Semua harus transparan. Kemarin sudah keluar berapa, untuk apa saja itu harus ditampilkan,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed