oleh

Tangani Covid, Pemkot Anggarkan Rp 43 M

-Metro-90 views

SORONG-Pemerintah Kota Sorong akhirnya menetapkan Rp 43 miliar untuk anggaran penanganan Covid-19. Penetapan anggaran tersebut telah ditetapkan melalui rapat anggaran bersama anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Sorong dan telah disetujui. Hal tersebut diungkap Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM usai menghadiri rapat Forkopimda Kota Sorong, Minggu (17/5).

 “Jadi, anggaran yang disiapkan Rp 43 miliar  sudah disetujui, dibagi untuk kesehatan Rp 23 miliar, Dinas Sosial Rp 7 Miliar lebih dan sisanya untuk BPBD sebanyak 12 miliar lebih,” jelasnya kepada wartawan.

Dana tersebut, sambung Lambert akan dicairkan minggu depan yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan yang telah diajukan oleh masing-masing OPD yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. 

“Saya mengajukan anggaran sesuai dengan perencanaan kebutuhan, bukan sesuai perasaan. Karena kalau tidak lakukan sesuai kebutuhan, pasti akan berhadapan dengan hukum. Saya juga tidak mau tidur di penjara kok,”terangnya.

Ia mengungkapkan, kebutuhan anggaran yang dipergunakan untuk menangani atau membiayai penyebaran virus Corona ini dan OPD membuat perencanaan. “Nanti dana itu cair, harus dipergunakan secara baik dan di pertanggungjawabkan dengan baik juga. Sesuai dengan usulan dan perencanaan bukan perasaan,” tandasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed