oleh

Jalan Wisata Batu Lubang Diresmikan

-Metro-92 views

AIMAS-Peningkatan ruas jalan Malawor menuju salah satu tempat wisata di Kabupaten Sorong, Batu Lubang, Distrik Makbon akhirnya diresmikan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si pada Sabtu (16/5) di Kampung Batu Lubang. 

Dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sorong, Sukadi, ST, peningkatan ruas jalan Malawor – Batu Lubang dilaksanakan oleh PT Cempaka selama kurang lebih 8 bulan dengan konstruksi jalan beton sepanjang 4,9 meter dan lebar 5 meter. Pembangunannya sendiri menggunakan Anggaran Pendapatan Belanda Daerah (APBD) Tahun 2019.

Bupati Sorong dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas pengerjaan ruas jalan menuju Batu Lubang, karena diakui Bupati Sorong, pengerjaan ruas jalan tersebut tidak mudah, dikarenakan insiden terhadap truk molen sebanyak 3 kali. 

“Namun patut bersyukur, karena pekerjaan ruas jalan ini dapat terselesaikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya. 

Untuk itu, Bupati Sorong mengharapkan agar kedepannya jalan tersebut harus diberi nama. Selain itu, ia mengharapkan masyarakat dapat senantiasa ikut menjaga dan memanfaatkan akses jalan tersebut, untuk kemudahan masyarakat saat keluar masuk Kampung Batu Lubang, sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat di wilayah sekitar Malawor – Batu Lubang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sorong mengimbau kepada seluruh warga kampung untuk mematuhi aturan pemerintah yang berkaitan dengan wabah virus Corona (Covid-19), sehingga masyarkat diminta untuk tetap di rumah dan menjaga lingkungan.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed