oleh

Presiden Kucurkan 5.000 Paket Sembako

-Metro-127 views

SORONG-Berbagai bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 terus mengalir. Kali ini 5.000 paket Sembako dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucur di Kota Sorong. Bantuan ini diserahkan melalui Perum Bulog Sub Drive Sorong kepada Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, Jumat (15/5).

Pimpinan Bulog Cabang Sub Drive Sorong, Rendy Ardiansyah mericikan, dalam setiap paket tersebut berisi 2 sak beras premium Bulog @5Kg, 1Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, serta tambahan beberapa bahan pangan lainnya. Dalam hal ini Perum Bulog bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia untuk menyediakan paket ini, selanjutnya dibagi kepada masyarakat Kota Sorong. “Kebetulan di Papua dan Papua Barat hanya ada dua daerah yang mendapatkan bantuan dari presiden, yaitu Kota Sorong dan Jayapura,” kata Rendy.

Bantuan ini disalurkan kepada pemerintah Kota Sorong untuk selanjutnya dapat didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pembagian bantuan akan di-outputkan oleh Dinas Sosial, namun masih tetap melakukan monitoring untuk membantu pendistribusiannya.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga Kota Sorong yang terdampak COVID-19. Bantuan ini sudah diterima dan siap didistribusikan.

“Saya sebagai Wali Kota Sorong sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi. Di sela-sela kesibukannya yang tinggi untuk mengurus negara dari Sabang sampai Merauke, beliau masih mengingat warga Kota Sorong, Papua Barat. Awalnya saya berpikir beliau melupakan kita, tapi Tuhan punya rencana lain, di sela-sela orang banyak itu ternyata presiden tidak lupa Wali Kota Sorong dan rakyatnya,” ungkap Lambert usai menerima penyerahan bantuan tersebut.

Dikatakan Lambert, sebelum didistribusikan, dirinya meminta kepada seluruh lurah dan distrik untuk melakukan pendataan dengan baik dalam waktu 1 sampai 2 minggu. Jika semua sudah terdata dengan baik dan administrasinya sudah rapi, baru kemudian bantuan tersebut akan didistribusikan. “Daripada tergesa-gesa, saya khawatir jangan sampai ada administrasi lain yang terlewatkan sehingga kami yang disalahkan. Salah bukan karena menyalahgunakan bantuan. Tetapi salah karena permasalahan pendistribusian yang kurang baik, maka pertanggungjawaban juga harus baik. Untuk teknis pendataan akan dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Sorong,” bebernya.

Salah seorang penerima bantuan dari Presiden, Oktovianus Manoby mengatakan, bantuan yang diterima merupakan yang pertama kali dari Presiden RI. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wali Kota Sorong yang telah memperhatikan kondisi keluarga kami yang kurang mampu. Bantuan yang saya terima isinya beras, gula, minyak goreng dan teh. Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed