oleh

Enam Tahanan Melarikan Diri

SORONG – Enam orang tahanan melarikan diri dari ruang tahanan Polsek Sorong Barat, Jumat (15/5) dinihari sekitar pukul 03.30 WIT. Tahanan tersebut berhasil melarikan diri melalui lubang di kamar mandi yang ada dalam ruang tahanan Polsek Sorong Barat.

Kapolres Sorong Kota melalui Kapolsek Sorong Barat, AKP Isaac K. Hosio yang dikonfirmasi Radar Sorong, membenarkan kejadian tersebut.  Kapolsek menjelaskan, awalnya sekitar pukul 03.30 WIT, anggotanya bernama Aipda Lajalubi mendapatkan laporan dari anggota Satpolair, Bripka Dadang yang melihat ada beberapa orang yang lompat dari pagar belakang Polsek Sorong Barat.

“Karena sempat ditegur, mereka langsung lari ke arah belakang Polsek. Dan sekitar pukul 03.35 WIT, Aiptu Abdi bersama Aipda Lajalubi langsung mengecek tahanan dan hasilnya 6 orang tahanan tidak ada di dalam Rutan Polsek Sorong Barat,” jelas Kapolsek Sorong Barat kepada Radar Sorong, kemarin.

Setelah itu sambung Kapolsek, anggota piket Polsek Sorong Barat  langsung mengecek ruang tahanan dan didapati lubang pada WC  di ruang tahanan yang menjadi jalur untuk keluar dari tahanan. Kapolsek membeberkan, tahanan yang kabur diantaranya berinisial PMW yang tersangkut kasus pasal 340 jo pasal 338 jo 170 ayat 2 ke 3 jo pasal 351 ayat 3 jo pasal 55. Tahanan lainnya yakni HM kasus pasal 81 ayat 1 UU No 35 tahun 2014. “Kemudian I kasus pasal 363, JI kasus pasal 170 ayat 2 ke-3, LJ kasus pasal 351 dan AK kasus pasal 170 ayat 2 ke-3 dan AK ini merupakan tahanan titipan dari Polsek Sorong Kota,” terang Kapolsek Sorbar.

Keenam tahanan yang melarikan diri tersebut mendekam di Rutan Polsek Sorong Barat karena tersangkut berbagai kasus hukum diantaranya pembunuhan, pemerkosaan, pencurian, penyeroyokan dan penganiayaan. Hingga kini, pihak Polsek Sorong Barat masih melakukan pengejaran terhadap 6 tahanan yang kabur tersebut. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed