oleh

BPJAMSOSTEK Beri Bantuan Bagi Pekerja

-Ekonomi-108 views

SORONG – BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat menyerahkan bantuan paket bahan pokok (Bapok) di Aula Samu Siret Kantor Walikota Sorong, Jumat (15/5). Bantuan tersebut diperuntukkan bagi para tenaga kerja yang terdampak covid-19. 

 Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Mintje Wattu mengatakan, bantuan diprioritaskan bagi pekerja yang dirumahkan oleh perusahaan, sama halnya dengan pekerja yang di-PHK. “Mereka yang kena PHK wajib mendapatkan bantuan. Untuk data pekerja penerima bantuan itu kami ambil dari Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong. Selain memberikan bantuan kepada para pekerja yang kena PHK kami juga memberikan bantuan kepada pekerja yang dirumahkan,” terangnya usai kegiatan penyerahan bantuan.

 Dijelaskan Mintje, untuk pekerja yang dirumahkan, teknis pendistribusiannya ditentukan oleh perusahaan. “Perusahaan yang nanti akan menentukan siapa yang sangat berdampak maka itulah yang mendapatkan bantuan. Tetapi yang di-PHK wajib diberikan bantuan,” sambungnya.

 Kemarin i total sebanyak 200 paket bantuan bahan pokok telah  disediakan BPJAMSOSTEK untuk para pekerja. Selanjutnya, BPJAMSOSTEK juga akan menyiapkan bantuan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Ditambahkannya, penyerahan bantuan kepada para pekerja hari ini dilakukan khusus dalam rangka memperingati hari buruh sedunia.

 “Memperingati hari buruh, maka kami memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kepada para pekerja dan juga sebagai bentuk kepedulian BPJS ketenagakerjaan kepada warga masyarakat kota Sorong yang terdampak,” imbuh Mintje.

 Sementara itu, salah seorang penerima bantuan yang merupakan karyawan Hotel Tanjung, Muliana merasa sangat senang dan berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK. “Terimakasih BPJAMSOSTEK telah memberikan bantuan untuk saya dan teman-teman yang telah dirumahkan akibat wabah covid-19. Ini yang pertama kali bantuan yang saya terima. Bersyukur Alhamdulilah ada kepedulian dan bantuan dari BPJAMSOSTEK dan Pemerintah Daerah,” kata Muliana.

 Dikatakan Muliana, Ia belum mengetahui apakah nantinya akan ada bantuan atau tidak dari pihak perusahaan. Sebab hingga saat ini pimpinan perusahaan tempat Ia bekerja masih berada di luar kota. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed