oleh

IKAPTK Kota Sorong Serahkan Bantuan

-Metro-96 views

SORONG-Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Sorong menyerahkan bantuan berupa Sembako dengan menyasar warga yang tidak tersentuh bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah. Pemberian Sembako ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM didampingi Ketua IKAPTK Kota Sorong, Rahman S.STP di Aula Samu Siret, Kantor Wali Kota Sorong, Kamis (14/5).

Ketua IKAPTK Kota Sorong, Rahman, S. STP menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah dari pimpinan pusat IKAPTK kepada pimpinan daerah untuk bisa menunjukan rasa tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap masyarakat serta pemerintah yang ada di wilayah masing-masing. Sehingga dari IKAPTK Kota Sorong berinisiatif memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang ada di Kota Sorong atau yang ada di wilayah pandemi Covid-19. Kami memberikan paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng, teh dan masker,”jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Pemberian sembako ini menyasar masyarakat yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah secara resmi baik itu, bantuan dari Kementerian Sosial, presiden, gubernur maupun bantuan dari Pemerintah Kota Sorong. Dipilihnya bantuan tersebut, sebagai bentuk bantuan dan kotribusi kepada pemerintah dan warga Kota Sorong.

“Sasaran kami diantaranya para cleaning service, dan tukang babat rumpur yang sehari-hari bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, karena mereka adalah bukan pegawai negeri melainkan tenaga harian lepas yang mungkin salah satu korban dari Covid-19,”ungkapnya.

Dikatakannya, anggota IKAPTK Kota Sorong akan bergerak dan menyasar untuk mencari para pekerja seperti tukang ojak, pemulung maupun masyarakat yang berhak untuk dibantu yang ada di wilayah Kota Sorong secara spontanitas akan diberikan.

“Tidak ketinggalan tentunya membantu seperti untuk anak yatim dan lain sebagainya. Intinya kami ingin berbagai walaupun apa yang kami berikan ini tidak seberapa. Tapi, minimal ini juga dapat menggugah hati teman-teman yang lainnya untuk sama-sama kita membantu menangani dampak dari Covid-19,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed