oleh

Masak di Rumah Saja Ala Vega

-Ekonomi-171 views

SORONG – Ditengah redupnya dunia pariwisata akibat pandemi Covid-19, Vega Hotel Sorong masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai program masih terus digunakan guna menghidupkan lagi suasana Vega Hotel Sorong.
Setelah memberikan dukungan moril bagi rekan-rekan sesama insan hotelier beberapa waktu lalu, hari ini, Senin (11/5) Vega Hotel kembali mengadakan ‘live cooking class’ yang disiarkan langsung melalui media sosial Facebook Vega Hotel. Menu yang ­dibuat dalam live cooking class kali ini adalah Tuna Moza ala Vega yang disajikan dengan spaghetti. Menu ini dibuat langsung oleh chef handalnya Vega Hotel Sorong, Chef Evo.
Kemudian untuk minumannya adalah longan greentea. Minuman ini merupakan hasil racikan tangan dari Food Beverage Manager Vega Hotel Sorong, Santoso.
Chef Evo sendiri mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memasak olahan tuna dalam live cooking class. Menurutnya tuna adalah jenis ikan yang sangat banyak dan sangat mudah ditemukan di Kota Sorong. Selain itu, saat ini tuna juga sedang menjadi trend di Kota Sorong, sehingga pihakx merasa perlu mengeksplor banyak resep makanan yang berbahan dasar ikan tuna.
“Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Tuna Moza ala Vega ini juga gampang sekali didapatkan di Kota Sorong. Hanya ikan tuna, keju mozzarella, madu, sambal bajak, cuka, lada, garam. Untuk makanan pendampingnya sendiri ada spagethi, ubi jalar dan wortel. Itu semua sangat melimpah di Kota Sorong,” kata Chef Evo.
Sementara itu, longan greentea juga merupakan minuman yang bisa dibuat sendiri di rumah. Selain cara membuatnya yang mudah, bahan-bahannya juga sangat banyak dijumpai. Untuk membuat Longan Greentea ini, hanya butuh ice cube, tea, greentea, simple sirup dan longan atau buah kelengkeng.
Menu makanan dan minuman yang dibuat memang sangat mudah, dengan harapan siapapun yang menonton live cooking class hari itu bisa dengan mudah mempraktikkannya di rumah.
Front Office Manager Vega Hotel Sorong, Novi Yasmin mengatakan, live cooking class ini bertujuan untuk mengisi waktu luang masyarakat ­Kota Sorong yang kini sedang diimbau untuk di rumah saja.
“Resep ini baru kita dapat tadi pagi, kemudian langsung kita coba. Resep tuna ini kita buat beda dari ikan tuna di luar, dengan menambahkan Mozarella yang bikin makanan ini makin melted.
Selain resep, kita juga kasih tau cara membuatnya. Harapannya biar masyarakat di luar sana bisa memasukkan resep yang kami share untuk referensi masakan mereka. Jadi masyarakat bisa punya lebih banyak kreasi masakan dengan olahan bahan dasar ikan tuna, tidak hanya itu-itu saja,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed