oleh

Wali Kota Sorong Bebaskan Pajak 3 Bulan

-Metro-140 views

SORONG-Akibat dari pembatasan Bandara dan Pelabuhan Sorong, pengoperasian hotel di Kota Sorong terhenti sehingga pendapatan perhotelan pun dikabarkan menurun bahkan beberapa karyawan di perhotelan Sorong dikabarkan harus di rumahkan.

Melihat kondisi tersebut, Wali Kota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM mengambil kebijakan untuk bebaskan perhotelan Kota Sorong dalam pembayaran pajak selama 3 bulan. Terkait karyawan hotel yang dirumahkan, wali kota akan mengupayakan karyawan hotel yang dirumahkan juga mendapatkan Sembako.

“Tapi, kalau pembayaran pajak akan otomatis karena pajak itu dibayar berdasarkan tamu yang menginap di Hotel. Tapi selama ini kan tidak ada tamu, maka apa yang mereka harus bayar, bahkan untuk membayar gaji pegawai saja tidak kok,”jelas Wali Kota Sorong kepada wartawan saat ditemui di Gedung Samu Siret, Jumat (8/50).

Dikatakan Wali Kota Sorong, sesuai kewenangan yang dimilikinya selaku kepala daerah, untuk pembebasan pajak tersebut kemungkinan diberlakukan mulai dari bulan April, Mei dan Juni 2020. “Nanti kami lihat, kalau mereka sudah bayar pajak di bulan Maret maka saya berlakukan mulai dari bulan April hingga Juni 2020 karena saya berlakukan pada bulan berikut setelah mereka bayar,”ungkapnya.

Terkait akses Bandara, sambung Lambert, hingga kini dirinya masih mempersilahkan para penumpang yang akan berangkat untuk meninggalkan Kota Sorong, tapi untuk kembali ke Kota Sorong itu tidak bisa.

Disinggung lebih jauh terkait dengan keputusan pembukaan Bandara oleh Menteri Perhubungan RI, Wali Kota Sorong mengungkapkan bahwa kewenangan kembali ke setiap Kepala Daerah dan seharusnya keputusan tersebut diperhatikan dengan baik. Dirinya pun tetap menghargai Keputusan Menteri Perhubungan tersebut, namun harus melihat perkembangan di daerah.

“Kebijakan ada di daerah, kepala daerah melihat kondisi dan memihak kepada rakyatnya,” tandasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed