oleh

Bupati Ingatkan Penggunaan Dana Kelurahan

-Metro-98 views

AIMAS– Penggunaan dana kelurahan harus sesuai degan program yang bersentuhan langsung ke masyarakat dan memastikan laporan pertanggungjawaban harus sesuai dengan yang dikerjakan. Hal tersebut ditekankan Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH.,M.Si saat melakukan rapat koordinasi bersama para lurah di Kediaman Bupati Sorong, Rabu (6/5). 

Rakor tersebut membahas Permendagri Nomor 130 Tahun 2018 Tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan. Untuk itu, Bupati Sorong mengarahkan agar para lurah dapat menggunakan dana kelurahan dengan baik dan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong.

“Paling penting, program yang dikerjakan harus fokus dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pertanggungjawabannya juga harus benar, jangan latihan lain, main lain,” tegasnya. 

Meski demikian Bupati Sorong juga menekankan agar setiap lurah dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, agar wilayah Kabupaten Sorong, dimulai dari tingkat kampung, lurah dan distrik dapat terlihat lebih bersih dan tidak terlihat kumuh. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang juga merupakan Plt Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr. Ari Wijayanti, SE, MM menyampaikan pentingnya koordinasi oleh lurah ke distrik, sehingga kepala distrik juga mampu mengawal penggunaan dana tersebut. 

Selain itu, Ari juga mengingatkan kepada lurah agar melaksanakan surat pertanggungjawaban dengan baik dan tepat waktu, untuk mempermudah pencairan dana pada masa berikutnya. “Agar tidak ada hambatan SPJ, saya harap dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu, bisa juga melampirkan bukti fisik beserta bukti dokumentasi,” terangnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed