oleh

Pertamina Peduli Serahkan Bantuan

-Metro-127 views

SORONG-Pertamina Peduli memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Distrik Seget. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh GM Pertamina RU VII Moh Hasan Efendi, yang diterima langsung oleh Kepala Perawatan Puskesmas Seget. Bantuan berupa masker muka, sarung tangan lateks, hand sanitaiser, disinfektan serta tandon air wastafel (yang akan dikirimkan) untuk cuci tangan beserta sabun cuci tangan.

APD tersebut yang akan dipergunakan untuk keperluan Puskesmas. Sebenarnya, masih banyak hal yang perlu di bantu seperti baju APD dan kacamata full face, sebab hal tersebut merupakan permintaan dari para perawat di Puskesmas Seget, saat GM Pertamina RU VII berkunjung dan mendapati seorang ibu yang melahirkan, sementara 1 orang bidan yang menanganin tanpa menggunakan baju pelindung.

Sehingga seluruh baju dan muka bidan tersebut terkena muncratan air ketuban saat pertolongan melahirkan. Oleh karena itu, perlu adanya bentuan berupa baju hazmat dan kaca full face. Sementara itu, pelayanan di posyandu pun terkendala karena kurangnya APD sesuai protocol Covid-19 bagi para petugas, serta tidak adanya ambulance untuk pengobatan warga secara berkeliling dari kampung ke kampung.

GM RU VII, Moh Hasan menerangkan, pihaknya bisa membantu kebutuhan Puskesmas dalam pelayanan di Ring 1 RU Pertamina VII dan juga bantuan untuk memperbaiki bangunan Puskesmas agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih baik lagi kedepannya. (**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed