oleh

ABK Kapal Tak Diijinkan Turun di Kaimana

KAIMANA – Sebuah kapal barang atau Kargo milik perusahaan ekspedisi Temas Line, Rabu (6/5) sandar di Pelabuhan Laut Kaimana. Kapal barang yang dari Surabaya tersebut, mengangkut sebanyak 20 Anak Buah Kapal (ABK).
Meski telah sandar di Pelabuhan Laut Kaimana, namun seluruh Anak Buah Kapal dilarang untuk turun dari atas kapal sebelum ada pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.Sekitar pukul 11.00 WIT, sebanyak 20 ABK itu pun mulai diperiksa oleh tim satgas Covid-19 Kabupaten Kaimana, di atas kapal. Tim Satgas juga didampingi Syahbandar Pelabuhan Laut Kaimana, aparat keamanan dari Polsek Pelabuhan dan Posal Kaimana.
“Setelah melakukan pemeriksaan suhu tubuh ke 20 ABK, masih normal antara 35 sampai 36 derajat celsius.
Meski suhu tubuh mereka normal, namun mereka tetap dilarang untuk turun ke pelabuhan serta bepergian ke tempat lain dalam Kota Kaimana,” jelas Koordinator Tim Satgas Covid-19 Kaimana, Apolos Tagora, kepada wartawan di Pelabuhan Kaimana, Rabu (6/5) Warga Kaimana pun sangat berharap, agar bongkar muat di pelabuhan laut Kaimana terhadap barang-barang yang diangkut oleh KM Muara Mas tersebut, mendapatkan pengawasan dari Satgas Covid-19Kaimana.
“Pengawasan lebih diperketat terhadap 20 ABK tersebut, agar mereka tidak beraktivitas di luar kapal selama masa karantina.
Karena mereka ini dari Surabaya, disana kan sudah banyak yang positif,”pungkas Saban warga Kaimana, kepada wartawan. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed