oleh

Semua Warga Diharapkan Dapat Bantuan

KAIMANA – Ketua DPC PPP Kaimana, Yehadi Alhamid menegaskan, semua warga Kaimana yang terkena dampak Corona baik masyarakat miskin, maupun masyarakat ekonomi menengah, harus mendapatkan bantuan sosial berupa Sembilan Pahan Pokok (sembako) dari Pemerintah. Karena menurutnya, semua warga terkena dampak dari adanya pandemi Corona.
“Mengapa saya mengatakannya demikian? Karena kita melihat, kekisruhan yang terjadi di sejumlah daerah akibat adanya kebijakan bantuan sosial ini. Kalau dibagi tidak merata, tentu akan menimbulkan dampak sosial yang baru, apalagi di Kaimana,” tegasnya saat dikonfirmasi, di Gedung DPRD Kaimana, Selasa (5/5).
Dikatakan lelaki yang juga anggota DPRD Kaimana ini, soal adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui bantuan langsung tunai sebesar Rp 600.000 setiap bulannya selama 3 bulan lamanya. Menurutnya ini akan menimbulkan kecemburuan sosial, jika saja tidak dibagikan sesuai data, apalagi disaat data tidak valid disampaikan ke pemerintah pusat.
“Artinya begini, kita jangan menimbulkan masalah baru, di atas masalah yang saat ini tengah kita hadapi. Untuk itu, sebaiknya pemerintah daerah mengambil langkah bijak, semua kepala keluarga yang ber-KTP Kaimana harus mendapatkan bansos itu. Kalau seperti ini baru adil,” tegasnya.
Diakhir keterangannya Yehadi mengatakan, jangan sampai, ada yang dapat dan ada yang tidak dapat karena kesalahan data. Lagi pula, ada bantuan dari pemerintah pusat melalui bansos, selain itu ada juga yang selama ini sedang berjalan seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digulirkan oleh Kementerian Sosial.
“Lalu kalau hanya 700 KK saja yang mendapatkannya, bagaimana dengan KK miskin yang lainnya seperti yang ditetapkan oleh BPS sebanyak 5.899 KK itu?” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed