oleh

Kabsor Realokasi dan Refocusing Rp 28 M

-Metro-217 views

AIMAS– Realokasi dan Refocusing anggaran oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong untuk penanganan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) sebesar Rp 28 Miliar. Hal tersebut dipaparkan Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si kepada tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melalui video Conference di Kediaman Bupati Sorong, Selasa (5/5).

Dipaparkan Bupati, realokasi dan refocusing anggaran tersebut terbagi dalam beberapa kegiatan, mulai dari penangan kesehatan dengan pengadaan alat di Dinas Kesehatan yang mendukung Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong, peningkatan fasilitas Rumah Sakit (RS) Km 22 Kabupaten Sorong oleh Dinas PU dan pembagian sembako oleh masyarakat Kabupaten Sorong yang tersebar di 34 Distrik. 

“Ex Rumah Sakit Kabupaten Sorong yang ada di Kampung Baru, sdah dikomunikasikan dengan Walikota Sorong dan kami sudah menandatangani surat yang ditujukan ke Gubernur untuk memberikan dukungan agar rumah sakit yang berada di Kota Sorong dijadikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19,” terangnya. 

Selain itu, Bupati Sorong juga telah mengantisipasi penanganan Covid-19 ini dengan mengajak seluruh pengusaha di Kabupaten Sorong agar ikut terlibat untuk membantu masyarakat yang berdampak Covid-19. “Bantuan dari pengusaha, nantinya akan kami catat dan laporkan ke BPK maupun ke KPK, sekarang sudah ada 3 atau 4 pengusaha yang menyerahkan bantuan,” ucapnya.

Bupati Sorong juga dengan tegas menyatakan sikap agar, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ini agar tidak mengambil kesempatan ditengah-tengah penderitaan masyarakat. “Saya sudah tekankan ke seluruh OPD untuk tidak coba-coba mengambil kesempatan ditengah penderitaan masyarakat, karena sanksinya cukup berat,” terang Bupati Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed