oleh

Dilarang Berkumpul Menyiasati Ibadah dengan Toa

-Metro-193 views

SORONG-Aktivitas pelayanan keagamaan di gereja dan seperti halnya ibadah minggu bagi umat Kristen Protestas dan Katolik serta Salat Jumat bagi umat Islam di Kabupaten Maybrat, untuk sementara waktu dihentikan total sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah. Kepala Satpol PP Kabupaten Maybrat, Philiphus Howay,S.Sos yang dikonfirmasi (3/5) melalui sambungan telepon seluler membenarkan hal tersebut.

Sebagai pelaksanna teknis, satuannya telah dipertintahkan Bupati Maybrat untuk mengawal kebijakan teresebut. “langkah – langkah yang kami lakukan adalah memantau aktivitas perkumpulan yang melibatkan banyak orang seperti halnya ibadah bagi umat Kristen di gereja maupun Salat Jumat bagi umat muslim untuk sementara dihentikan total,” terangnya kepada Radar Sorong sembari menjelaskan bahwa, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadi penyebaran pacemi virus Corona.

Sebelumnya Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM saat diwawancarai menjelaska, bahwa kebijakan penghentian sementara perkumpulan orang dalam rumah ibadah  bukan berarti meniadakan melarang aktivitas ibadah. Tetapi pemerintah telah menganjurkan untuk setiap orang sesuai pemeluk agama melaksanakan aktivitas ibadah di rumah masing masing. “Sudah ada anjuran dari pemerintah untuk tetap melaksanakan ibadah di rumah” kata Bupati Maybrat.

Salah satu hamba Tuhan Pnt. Agustinus di salah satu gereja GKI di Kabupaten Maybrat kepada Radar Sorong membenarkan adanya kebijakan larangan tersebut. Namun demikian, untuk mensiasati aktivitas pelayanan supaya tetap efektif, Pendeta Jemaat telah memasang Toa (pengeras suara) dari gereja lalu memimpin khotbah seorang diri dari gereja lalu jemaat yang ada di kampung atau distrik tersebut bisa mendengar suara dari rumah masing masing. “ Toa jalan (hotbah) setiap hari, masing masing jemaat dari rumah dengar,” Sambung Pnt. Agustinus. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed