oleh

Ratusan Siswa SMA 1 Dinyatakan Lulus

KAIMANA – Sebanyak 294 siswa dari total 301 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kaimana, Sabtu (2/5) dinyatakan lulus oleh pihak Sekolah. Keputusan kelulusan siswa kelas 3 SMA tertua di Kaimana ini, diputuskan dalam rapat bersama dewan Guru dan wali kelas masing – masing jurusan.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kaimana Yosafat Lamawuran, S.Pd, ketika dikonfirmasi melalui saluran telponnya, mengatakan jika ada 7 siswa yang tidak dinyatakan lulus. Sehingga persentase kelulusannya menjadi 97,7 persen, dari tiga jurusan yakni IPA, IPS dan jurusan Bahasa.
“Jadi mereka yang 7 ini tidak mengikuti proses belajar Semester dua, dan tidak mengikuti UAS sehingga dalam rapat telah diputuskan bahwa mereka dinyatakan tidak lulus. Perlu kami sampaikan bahwa rapat kelulusan, bersama dewan Guru dan wali kelas, sesungguhnya telah mengikuti surat Sekjen Kementerian Pendidikan Nasional No 5 Tahun 2020,” jelasnya ketika dikonfirmasi Sabtu (2/5).
Dikatakan Pria asal NTT ini, jika mekanisme penyampaian hasil kelulusan ditengah pandemi Corona, guna mencegah terjadinya kumpulan banyak orang. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaimana, mengeluarkan beberapa metode penyampaian kelulusan.
“Dikasih pilihan oleh dinas, yakni diumumkan melalui RRI atau Medsos Jadi kami memilih lewat WA Group wali kelas masing – masing. Sehingga kami sampaikan kepada siswa, apa yang telah diputuskan,” terangnya.
Diakhir keterangannya, diapun berharap setelah mendapat hasil kelulusan yang disampaikan oleh setiap wali kelas, para siswa dan siswi hendaknya tidak kumpul dan melakukan konvoi.
“Kita tetap mengikuti protokol dari pemerintah, dan kami tidak pernah mengijinkan untuk siswa kami melakukan konvoi,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed