oleh

Gadai Emas Meningkat

-Ekonomi-109 views

SORONG – Kenaikan harga emas yang melonjak seiring meresotnya perekonomian sejak mewabahnya covid-19 membuat banyak masyarakat Kota Sorong berbondong-bondong mendatangi kantor Pegadaian untuk menggadaikan perhiasan emasnya. Selain perhiasan emas, gadai logam mulia juga sedang banyak diminati belakangan ini. Pimpinan Pegadaian Cabang Sorong, Bahtiar mengatakan, kedatangan nasabah dengan tujuan menggadaikan perhiasan emas­nya meningkat cukup tinggi.
“Program gadai menjadi favorit belakangan ini, kenaikannya tetap ada. Dalam sehari kami bisa layani bisa sampai 10 nasabah per hari,” ungkapnya kepada Radar Sorong, Sabtu (2/5).
Dikatakan Bahtiar, peningkatan minat masyarakat untuk program gadai ini dipengaruhi oleh dua faktor. Selain dipicu oleh kenaikan harga emas juga kemungkinan dikarenakan oleh kebutuhan konsumsi masyarakat yang tinggi sementara perekonomian sedang surut.
“Seperti yang saya katakan, ada dua faktor yang mempengaruhi. Satu, karena harga emas naik. Dua, karena kebutuhan. Jadi kemungkinan masyarakat sudah tidak bisa mencukupi modal usahanya, maka perhiasan yang bisa memberikan nilai tinggi ini digadaikan,” katanya.
Program ini diminati ­banyak nasabahnya, sebab nasabah akan mendapat pinjaman modal atau uang namun tanpa harus kehilangan asset yang dimiliki. Selain itu, katanya dengan naiknya harga emas saat ini, nasabah juga mendapatkan pinjaman yang lebih besar dari nilai yang sebelumnya. Disamping itu, pegadian juga memiliki program gadai sewa modal dengan bunga 0% bagi 5 juta nasabah yang mengajukan proses gadai dengan nilai pinjaman di bawah Rp 1.000.000. Rencananya program ini akan berlaku per 1 Mei dengan tenor 4 bulan atau sama dengan 120 hari.
Dengan penawaran program ini diharapkan nasabah bisa memanfaatkan sebaik-baiknya program ini karena program ini hanya berlaku per tanggal 1 Mei hingga tanggal 31 Juli mendatang.
“Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan pastinya. Apalagi ada batasan waktunya, jadi masyarakat jangan sampai melewatkan kesempatan ini,” harapnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed